Selasa, 25 April 2017

Taruna PKTJ Melaksanakan Makan Pagi, Siang dan Malam Menjujung Tinggi Nilai Kebersihan

Taruna Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal mempunyai beberapa kegiatan dalam tiap harinya. Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan adalah makan pagi, makan siang dan makan malam.

Dalam pelaksanaannya makan pagi, siang ataupun malam itu sama, antara lain:

1. Taruna PKTJ duduk sesuai tempat dan memulai tuk persiapan makan yang dikomandai oleh pejabat piket harian.


2. Setelah persiapan makan usai, dilanjutkan oleh sikap duduk siap, laporan dan doa yang dipimpin oleh pejabat piket harian dan dilaporkan kepada Komandan Batalyon dengan izin dari piket Pelatih.

3. Setelah dipimpin doa dan diistrahatkan, Taruna PKTJ dipersilahkan untuk menikmati hidangan makanan yang sudah disajikan ketika persiapan makan tadi.

4. Setelah makan usai, piring dan gelas dirapikan dan dikondisikan agar meja makan terlihat rapi dan bersih, semua kegiatan dan pelaksanaan ketika makan harus dilaksanakan dalam keadaan bersih. Setelah semua terlihat bersih, dilanjutkan sikap duduk siap, laporan dan ditutup oleh doa dan diistirahatkan.

Demikian salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Taruna PKTJ Tegal, dimana kita didik harus bisa dan terlatih untuk memilki jiwa bersih dalam hidup kita.

 
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Survei Inventarisasi Jalan Kelas MKTJ C

Dalam rangka mendapatkan pembelajaran secara nyata, kelas MKTJ   C semester I I mengadakan surve i secara langsung ke lapa...